Tutorial Flash Oppo joy R1001 Bootloop, hitam dan getar saja, layar blank .

Hi, sobat semua.

Pernah tidak mengalami hal ini? Oppo Joy tidak bisa di flash pakai memori, bootloop terus dan diflash dengan flashtool tetap tidak bisa, sudah ijo malah HH cuma getar saja, logo saja tidak tampak?

Saya dulu juga pernah mengalami masalah tersebut, saya juga teknisi. Saya menerima servisan dari customer HP Oppo Joy dengan kondisi Bootloop. Awalnya saya kira mudah, kan biasanya cuma diupdate lewat memori sudah beres. Tapi ini malah lain, sudah saya wipe data sukses, tapi tetap saja bootloop. Hemmmm....kenapa ya ini HH Joy? 

Setelah itu saya browsing, saya banyak cari referensi, cari contekan service sana sini di banyak website dan blog. Tapi apa? Banyak yang cuma copas saja, tanpa praktek, makanya ketika saya pratekkan di HH customer alhasil banyak yang gagal, ada yang gagal ketika hape ditancapkan lewat flashtool dan ada juga yang merah terus.

Alhasil, saya menemukan blog yang katanya blog tersebut tested, tapi saya lihat di komentar blog dia, banyak yang gagal, blank dan getar saja. Saya pernah mencoba banyak stockrom, dari yang katanya backup dari HH Joy sehat, dari MTK Droid, bahkan sampai stockrom yang ada passwordnya tidak ada yang berhasil, Memang di flash lewat flashtool keterangan sukses dan sudah ijo, tapi ketika dinyalakan hasilnya beda, cuma blank dan getar saja.

Dari itu, saya sering mencoba - coba flash dengan stockrom yang saya dapat dari browsing di blog-blog yang katanya tested tapi hasilnya getar saja. Sampai putus asa rasanya ngeflash joy ini.

Hingga suatu saat, saya menemukan stockrom R1001 yang bagus, saya sudah flash di HH yang blank dan cuma getar saja, hasilnya amazing. NORMAL.

Saya pokoknya mengucapkan terima kasih kepada yang telah upload stockrom R1001 yang MANTAP itu. Dua Jempol buat anda, BUKAN PHP, tapi ASLI BERHASIL.

OK, segitu cerita dari saya, sekarang saya share stockroom R1001 ini untuk para sobat yang banyak di PHP oleh banyak blogger copas.

Stockrom ini telah saya coba sendiri dan berhasil. Saya telah flash menggunakan Flashtool versi 3 menggunakan NB ASUS 1025C, dengan kondisi awal HH R1001 bootloop yang kemudian blank getar saja, setelah saya flash dengan stockrom ini menyala NORMAL.



OK, Let's begin sobat :
Alat-alatnya
1. HH R1001 yang bootloop, blank atau getar saja.
2. SP Flashtool, Versi 3 link here , Versi 5 link here
3. Driver MTK link here
4. Stockrom R1001 Tested by me. link here

Cara Flash 
1.  Matikan HH dahulu
2.  Download semua file diatas dan ekstrak di masing-masing folder.
3.  Install driver MTK, ada di dalam All MTK USB Driver 2014.rar, install secara benar sampai driver benar-benar terinstall di laptop/komputer sobat.
4.  Buka SP Flashtool, pilih 6572.exe atau Flashtool.exe
5.  Pilih di Scatter Loading dan isi dari scatter dalam folder stockrom R1001 yg diekstrak tadi 
pastikan semua tercentang, centang juga DA DL All With Check Sum
** untuk uboot dan userdata silahkan dimasukkan secara manual jika tidak bisa ke centang otomatis, semua ada di didalam  folder stockrom tadi. Ingat! semua harus kecentang.
6.  Pilih Download. 
7.  Sambungin HH ke laptop sambil menekan volume atas. 
8.  Akan jalan proses warna kuning,tunggu sampai keluar lingkaran hijau OK
9.  Setelah itu tutup SP Flashtool.
10. Nyalakan HH R1001 sobat, insyaAllah menyala.

100% WORK TESTED AMA GUA SENDIRI.

OK All, saya harap ini akan dapat membantu sobat menyelesaikan R1001 yang getar dan blank saja. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

NB. untuk yang masih bingung bisa kontak saya di komentar.
First

2 komentar

Apabila Ingin Bertanya Bisa Komen Atau Chat Fb https://www.facebook.com/tkjg8csr
Thank Sudah Mampir. Moga Bermanfaat.